Ah sudahlah, cukup

Karya : A D. S

Hai, bu
Apakabar disana ?
Apakah tidurmu senyaman disini?
Bagaimana udara disana, bu
Hangatkah seperti saat ibu ku selimutkan?
Bu, aku rindu ..
Aku rindu main kerumah ibu
Rindu saat bisa cium tanganmu
Mendengar kabar baik saat ku tanya kabarmu
Oh iya bu
Boleh aku bercerita sedikit
Tentang anak laki-lakimu yang kini sudah semakin dewasa
Hahaha iya bu.. dia
Apakabarnya bu, dia ?
Maaf bu, waktu itu aku sempat tak berkunjung lagi
Bukan karena lupa bu, tapi aku hanya sedang menjaga jarak
Dari dia, anak laki-lakimu
Iya bu, benar
Aku sudah tak lagi dengannya
Namun, waktu itu hatiku tetap bersamanya
Bu, lihatlah
Anak laki-lakimu telah mandiri sekarang
Dia telah merantau di negri orang
Walaupun sebenarnya disini tetaplah rumahnya
Aku khawatir dengan bapak,
Saat ibu tak ada, siapa yang mengurusnya
Oh iya, apakabar bapak ?
Lama bapak tak tegur sapa untukku masuk bertamu
Pak, jika anak laki-lakimu pulang
Sambutlah dia dengan peluk hangat
Dia kedinginan pak
Sekarang aku sadar bu, pak
Bahwa kemarin,
Aku hanya sekedar bertamu
Lalu aku diusir secara halus oleh anak laki-lakimu, itu
Ternyata ada wanita lain yang telah dia ajak menetap
Dan itu bukan aku bu, pak
Hehehe
Tidak kok bu, pak
Aku tak menyalahkan anak laki-lakimu
Atau kalian tak perlu meminta maaf
Aku hanya butuh mengikhlaskan semua
Walaupun aku sudah tak pernah bertamu
Tapi do'aku selalu menetap
Untuk ibu, bapak
Dan anak laki-laki kalian
Kelak jika dia pulang,
Tolong sampaikan pada dia
Cukup aku saja yang merasakan pedihnya menaruh harap padanya
Untuk ibu,
Selamat hari ibu ya bu, sungguh kaulah malaikatnya
Untuk bapak,
Pak, jangan lupa terus do'akan ibu dan anak laki-lakimu itu ya pak
Dan untukmu, anak laki-laki mereka
Ah sudahlah.. cukup 😊


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer