Rumah Lamaku, sementara

Rumah Lamaku, sementara
Karya Azzahra D. Safitri

Hari ini aku mngunjungi rumah lama yg sudah bbrp bln ini aku tinggali. Keadaannya tmpak berbeda, ia terlihat sedikit usang, tak terawat, namun aku sangat senang, akhirnya aku bisa kesini lgi krn sdl lama aku rindu dgn suasana rumah lama ini yg selalu menyejukan hati. Aku berfikir apa aku kmbli lagi aja kerumah lama ini lalu bbrp bagian yg rusak aku perbaiki. Tapi, pondasi rumah lama ini sudah tdk kuat, rapuh, dan terlihat lapuk. Aku takut klo kembali lagi, rmh ini akan mmbwt driku sndri lbih tdak nyaman. Dan sepertinya, rumah ini juga sudah ada yg minat utk mnmptinya, mungkin orang yg ingin menempti nanti lebih sabar dgn keadaan rumah lama yg seperti ini. Dan mngkin ia akan merenovasinya dgn lebih baik, yg lebih tau utk merenovasi tatanan struktur bangunan yg lebih kokoh. Tidak seperti aku yg tdk ahli dlm merenovasi. Yasudah, mungkin nanti aku hanya bbrp kali kusempatkan diri utk menengok, berkunjung utk silaturahmi dgn pemilik rumah yg baru. Aku tdk akan mnyesal tlah meninggalkan rumah lama ini, dan akhirnya dimliki org lain. Karena mungkin aku memang sudah waktunya pergi. Namun percayalah, rumah lama ini sangat istimewa, ia tlah memberi segala arti di kehidupan ku. Kini, biar aku tinggal dirumah baru, tanpa tuan. Dengan tidak melupakan bahwa aku juga pernah bahagia tinggal dirumah lama ini (dulu)😊

Komentar

Postingan Populer